top of page

"Niacinamide" Penyelamat Kulit Saat Rewel!

Updated: Mar 31, 2021

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% Serum
By : Munopia (Commercial Photographer) | creativemarket.com

Semua orang pasti menginginkan kulit yang bersih dan sehat, terutama kulit wajah. untuk mendapatkannya kita harus merawat kulit sebaik mungkin. Namun adakalanya kulit wajah kita tidak dalam kondisi yang baik, saat kita stress, sering terpapar sinar matahari dan polusi akan membuat kulit menjadi berjerawat, kusam, dan masalah-masalah kulit lainnya. Jika sudah begini kita harus memakai skincare yang tepat dan ampuh untuk mengatasi masalah kulit kita.

Ada banyak bahan-bahan aktif yang bagus untuk kulit dan dapat kita temukan dalam skincare. Salah satu bahan aktif yang mulai banyak digunakan dalam produk skincare adalah 'Niacinamide'. Niacinamide adalah bentuk vitamin B3 merupakan nutrisi yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh (Nutrisi esensial) dan baik bagi tubuh. Vitamin B3 ini berperan penting untuk sistem pencernaan, kesehatan kulit, bahkan bagi kesehatan mental.

Saking bagusnya banyak perusahaan skincare menjadikan Niacinamide sebagai kandungan utama dari produk skincarenya. Bagi kamu yang baru atau bahkan sama sekali belum mengetahui mengapa Niacinamide sangat populer, yuk simak penjelasan manfaat dari Niacinamide dibawah ini!


1. Mengatasi Jerawat


acne skin | kravebeauty.com

Niacinamide mempunyai manfaat anti inflamasi yang bisa mengobati jerawat parah dan meradang sekalipun. Dengan pemakaian rutin jerawat bisa berkurang dan tekstur kulit yang kasar akan berkurang.


2. Mengatasi Noda Hitam Bekas Jerawat


acne scars | www.thefashionspot.com

Niacinamide dengan konsentrasi 5% dalam produk skincare dapat digunakan sebagai obat penghilang bekas jerawat. Ini dikarenakan adanya peningkatan produksi kolagen yang kemudian noda hitam akan tersamarkan. Konsentrasi niacinamide 5% dalam produk perawatan kulit dapat digunakan sebagai obat.


3. Melembabkan Kulit Wajah


Hydrated Skin | parsleyhealth.com

Niacinamide dapat membantu membangun ceramide (lapisan penghalang lemak) sehingga bisa mempertahankan kelembapan kulit, dan juga mencegah rusaknya kulit karena faktor eksternal. Niacinamide ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit termasuk kulit yang memiliki eksim atau yang sudah mengalami penuaan.


4. Mengatur Produksi Minyak pada Kulit


Oil and Water | By: Dominic Neitz

Bagi pemilik jenis kulit berminyak, Niacinamide dapat menjadi kandungan yang ampuh untuk mengatur/ mengendalikan produksi minyak berlebih. Jenis Vitamin B3 ini dapat mencegah kelenjar sebasea memproduksi minyak berlebih. Karena seperti yang sudah kita tahu bahwa minyak yang berlebih dikulit dapat memicu munculnya jerawat.


5. Menimalisir Munculnya Kerutan Halus dan Penuaan


Left: Tight Skin Right : Wrinkles Skin | theladders.comcom

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen pada kulit akan terus berkurang, maka dari itu sangat perlu kulit diberi perawatan. Penggunaan rutin niacinamide 5% dapat mencegah munculnya kerutan atau garis-garis halus, dan juga tanda-tanda kerusakan pada kulit.



Kamu bisa mendapatakan kelima manfaat diatas jika sudah menggunakan niacinamide dengan benar dan sesuai prosedur, yaitu tetap terapkan tahapan-tahapan skincare yang benar ikuti instruksi pemakaian produk dan dipakai secara rutin namun tidak berlebihan.

Konsentrasi Niacinamide yang aman dan dinilai efektif adalah sebanyak 5%, namun bagi yang memiliki kulit sensitif disarankan memilih produk dengan kandungan niacinamide 2%.


5 views0 comments

Commentaires


Post: Blog2_Post
bottom of page