top of page

RANGKAIAN SKINCARE MALAM UNTUK KULIT KERING ALA NIKI ZEFANYA


video Niki Zefanya skincare malam untuk kulit kering
Niki Zefanya for Harper's BAZAAR

Siapa sih yang gatau Niki Zefanya? Yup, penyanyi cantik asal Indonesia yang udah go internasional ini membagikan skincare routine-nya di halaman Youtube Harper's BAZAAR yang berjudul "NIKI's Nighttime Skincare Routine For Dry Skin".

Niki bercerita bahwa dirinya memiliki kondisi kulit yang sangat kering dan mengalami penyakit aczema ketika ia kecil. Maka dari itu, hydrating dan mouisturizing sangat penting di rangkaian night skincare routine-nya. Yuk, simak langsung produk apa aja yang Niki pilih untuk merawat kulitnya!


1. Cetaphil Gentle Oil-Free Makeup Remover

Cetaphil gentle makeup remover
cetaphil.com

Pada step pertama dalam night time skincare-nya, Niki membersihkan wajahnya menggunakan Cetaphil Gentle Oil-Free Makeup Remover.


Alasan ia memilih produk ini karena tidak mengandung fragrance dan juga sangat gentle dalam membersihkan kulit. Produk ini juga mengklaim oil-free sehingga tidak akan membuat kulit terasa kering melainkan tetap lembab dan kenyal.






2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil gentle skin cleanser
cetaphil.com

Step selanjutnya yang Niki lakukan adalah menggunakan face wash. Ia menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk mencuci mukanya.


Skin Cleanser ini sangat gentle, tidak mengiritasi kulit, serta fragrance dan alcohol free sehingga sangat aman untuk kulit Niki yang kering dan mudah iritasi.


Produk ini tidak memiliki busa yang banyak sehingga masih menjaga kelembapan alami pada kulit.





3. Drunk Elephant C-Tango Multivitamin Eyecream

Drunk elephant c tango multivitamin eye cream
drunkelephant.com

Kemudian Niki menggunakan eye cream untuk merawat area matanya. Niki memilih produk Drunk Elephent C-Tango Multivitamin Eyecream karena produk ini memiliki kandungan 8 jenis peptide dan vitamin c yang dapat menyegarkan, mengencangkan, dan mencerahkan area sekitar mata.


Awalnya menurut Niki pemakaian eye cream saat masih muda tidaklah begitu penting. Tetapi, setelah ia rutin memakain eye cream 1 malam saja ia tidak menggunakannya, keesokannya area matanya langsung terlihat bengkak dan menghitam.






4. Artnaturals Hyaluronic Acid Serum

Serum Artnatural hyaluronic acid
artnatural.com

Serum yang memiliki kandungan hyaluronic acid sangatlah penting untuk kulit kering. Niki memilih produk Artnatural Hyaluronic Acid Serum karena produk ini memiliki manfaat untuk melembabkan kulit, mengatasi tanda penuaan, menjadikan kulit lebih halus, kenyal, dan sehat.









5. La Roche-Posay Toleriana Double Repair Mouisturizer

La Roche-Posay Toleriana Double Repair Mouisturizer
laroche-posay.us

Mouisturizer juga sangat penting untuk kulit kering. Niki memilih produk La Roche-Posay Toleriana Double Repair Mouisturizer untuk mengunci kelembapan kulitnya.


Produk ini memiliki tekstur seperti lotion yang melembapkan dan mudah menyerap ke kulit. Serta dapat memperkuat skin barrier dan tidak menyebabkan iritasi.






6. Akin Rosehip Oil

Akin Rosehip Oil
akin.com

Tidak lupa Niki menambah kelembapan ektra untuk kulitnya yaitu dengan menggunakan face oil. Niki memilih produk Akin Sodehip Oil yang mengandung Australian Macadamia Oil dan Organic Rosehip Oil yang kaya akan vitamin c yang bermanfaat untuk melembapkan dan mencerahkan kulit.


Face oil ini memiliki tekstur yang agak cair dan thick, tetapi mudah menyerap dan sangat melembapkan.









7. Charlotte Tilbury Magic Lip Oil Crystal Elixir

Charlotte Tilbury Magic Lip Oil Crystal Elixir
charlottetilbury.com

Lip Oil masuk kedalam step skincare routine Niki. Ia mengatakan bahwa bibirnya sering terasa kering walaupun ia sudah mengkonsumsi banyak air. Ia menggunakan Charlotte Tilbury Magic Lip Oil Crystal Elixir yang memiliki kandungan hyaluronic acid dan ektrak tumbuhan seperti aloe vera dan Plant Adaptogen Ekstracts yang bisa menghidrasi, menghaluskan, dan menjaga permukaan bibir.\







Itu dia rangkaian night time skincare routine ala Niki Zefanya. Untuk kalian yang memiliki kondisi kulit yang sama dengan Niki, bisa coba menggunakan produk-produk rekomendasi di atas! :)

 

Aulia Putri Andini - 210104180130

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page